Beginilah Cara Membuat Beras Ketan Hitam Lengkap


Beginilah Cara Membuat Beras Ketan Hitam Lengkap. Masukkan gula pasir, masak kembali hingga gula larut dan matang. Campurkan 3 sdm tepung maizena dan air secukupnya (gunakan air dingin biasa jangan air panas)

10 Aneka Olahan Ketan Hitam Tradisional Favorit Katalog Kuliner
10 Aneka Olahan Ketan Hitam Tradisional Favorit Katalog Kuliner from katalogkuliner.com

Masukkan saat air mendidih kemudian didihkan air dalam panci. Ilustrasi madu mongso tape ketan hitam, jajan lebaran khas jawa timur. Matikan api dan tutup panci, diamkan 30 menit.

Diamkan Ketan Selama 2 Hari 3 Malam.


Lalu, siapkan dandang dan isikan dengan air secukupnya. Jangan lupa untuk buang air rendamannya lebih dahulu. Karena teksturnya yang cenderung lengket setelah diolah, ada mitos bahwa ia tidak baik untuk pencernaan.

Campur Tepung Ketan, Tepung Beras, Kentang, Gula Dan Garam, Aduk Rata.


Kemudian, cuci bersih beras ketan hitam terlebih dahulu. Apabila bubur ketan hitamnya sudah cukup empuk sekrang kita bisa masukan 120 g gula pasir, kemudian aduk kembali apabila bubur ketan hitamnya terlalu encer maka kita bisa menambahkan cairan pengental, bahannya antara lain: “kalau kita itu kan pesan ke orang.

Diamkan Rebusan Ketan Selama 30 Menit Dengan Panci Tertutup Rapat, Lalu Masak Kembali Selama 7 Menit Atau Sampai Ketan Lunak.


Masyarakat juga sering menambah awalan “beras” sehingga sangat familiar disebut beras ketan. Bungkus tiap 1 sdm ketan dengan daun pisang, bentuk tum dan semat dengan lidi. Ilustrasi madu mongso tape ketan hitam, jajan lebaran khas jawa timur.

Amilopektin Inilah Yang Menyebabkan Tepung Ketan ( Beras Ketan ) Lebih Pulen.


Cara membuat tape ketan dengan mudah dan enak. Lalu tuang air hangat sedikit demi sedikit, jika adonan sudah bisa dipulung, hentikan. Siapkan 4 gelas air di dalam panci.

Cara Membuat Bubur Ketan Hitam 1.


Campurkan 3 sdm tepung maizena dan air secukupnya (gunakan air dingin biasa jangan air panas) Lalu masak kembali hingga matang. Pilih beras ketan yang tidak ada kulitnya menurut vina, pilih beras ketan hitam yang kulitnya sudah dihilangkan.


Belum ada Komentar untuk "Beginilah Cara Membuat Beras Ketan Hitam Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Untuk Memasak aku menggunakan kompor dibawah ini


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel